Saturday, April 1, 2017

Cara Mengatasi Komputer yang Restart Sendiri

Tags
Cara Mengatasi Komputer yang Restart Sendiri - Ini merupakan persoalan yang tak sedikit dikeluhkan bagi para pemakai komputer. Persoalan ini sebenernya sederhana tapi untuk memperbaikinya cukup ribet, sebab musti cek hardware satu - satu.

cara mengatasi komputer restart sendiri
komputer restart sendiri

Persoalan ini bikin kesel banget, kalo ga cepet - cepet dibenerin. Soalnya kalo lagi ngoding (buat program), alias lagi ngetik buat makalah, alias lagi buat slideshow buat persentasi rapat besok, alias yang lainnya. Eh tiba - tiba komputernya mati padahal belum disave, sehingga wajib mengulang dari awal.

Berikut tutorial membenahi komputer yang tak jarang restart



Cek Temperatur Processor

Coba cek suhu pada prosesor, sebab kalo processor kepanasan komputer bakal otomatis merestart. JIka benar panas, kalian wajib berbagi pasta/odol yang biasa terdapat apabila membeli prosesor baru. JIka tetap panas juga berarti ada persoalan antar motherboard dengan processor-mu. Sebaiknya kalian tes motherboard/processor dengan hardware sejenis tapi yang tak sama. apabila hasilnya sama maka kalian wajib ganti processor.
Baca Juga : Cara Atasi Brightness yang Error di Windows 10

Hardware ada yang rusak
VGA, RAM, serta Powersupply yang sekarang saya ketahui, selebihnya saya belum mengalaminya serta belum sempat tahu.

VGA: Tanda-tanda bahwa VGA rusak merupakan desain pada layar yang tak lebih baik serta suhu panas pada VGA itu sendiri. Solusinya merupakan ya cocok, ganti VGA.

RAM: Tanda-tanda bahwa RAM rusak merupakan tak dapat masuk windows serta safe mode. Apabila kamu punya RAM lebih baik coba dicek satu satu untuk memastikanya. Apabila terbukti benar RAM kamu yang rusak, saya sarankan untuk menggantinya.

Powersupply: Biasanya powersupply ketidak lebihan daya yang bakal menyebabkan restart semakin. Coba dicek satu satu dengan powersupply lain yang bermanfaat baik. JIka terbukti benar Power Supply -nya yang rusak, maka gantilah.

Baca Juga : Cara Menangani Permasalahan pada MotherBoard


Harddisk Bad Sector

Harddsik bad sector bakal menyebabkan Bluescreen serta bakal membikin komputer merestart semakin menerus. Untuk mengatasi harddisk bad sector bisa dengan cara disk fragment.
Baca Juga : Tutorial Mudah Cara Defragment Hardisk di Windows

Sekian dulu, Apabila ada pertanyaan jangan ragu untuk menanyakan dalam komentar, Terima Kasih dan semoga bermanfaat bagi sobat setanah air.


      EmoticonEmoticon