Thursday, March 23, 2017

Cara Membuat Aero Shake di Windows 10

Tags
Cara Membuat Aero Shake di Windows 10 - Aero shake adalah sebuah fitur yang ada di windows 10 yang telah dihadirkan sejak windows 7 timbul dengan manfaat untuk meminimize semua jendela yang aktif (kecuali jendela software/ program yang sedang kalian pakai) dengan cara cepat kilat. Caranya yakni dengan tutorial menggoyangkan (shake) jendela yang sedang aktif. Maka dengan cara otomatis jendela yang lain bakal ter-minimize. Faktor ini manjur untuk memudahkan supaya tak butuh meminimize satu persatu jendela yang aktif.
Baca Juga : Cara Membuat Pesan Pada Menu Login di Windows 10
Untuk windows sendiri, sebetulnya fitur ini telah aktif. Kalian dapat mencobanya dengan membuka berbagai software ( jendela aktif). Kemudian kalian pilih salah satu, perbuat sedikit gerakan (shake) dibagian atas jendela aktif, maka nantinya semua jendela yang aktif ( kecuali yang sedang kalian pakai) bakal dengan cara otomatis terminimize.

Cara Membuat Aero Shake di Windows 10
Cara Membuat Aero Shake di Windows 10


Lalu bagaimana cara menonaktifkan (men-disable) aero shake windows 10


Kamu bisa mengaktifkan atau menonaktifkan aero shake dengan cara berikut ini.
Pertama, buka run box dengan menekan kombinasi tombol Windows + R. Selanjutnya ketikkan  "gpedit.msc" (tanpa tanda petik) untuk membuka  Local Group Policy Editor.
Baca Juga : Cara Buka CMD dengan Akses Administrator di Windows 10
Setelah masuk ke Local Group Policy Editor, masuk lagi ke sub directory : "User Configuration >> Administrative Templates >> Desktop" , kemudian cari  "Turn off Aero Shake window minimizing mouse gesture".

Double klik ( klik 2x) pada konfigurasi tersebut. Untuk menonaktifkan aero shake klik pada "disable". Sedangkan untuk mengaktifkan lagi klik "enable" .  Jika sudah dipilih, selanjutnya pilih Apply-OK untuk menyimpan perubahan.
Baca Juga : Cara Mudah Reset Microsoft Edge di Windows 10
Nah itulah fitur yang bernama aero shake. Seusai kalian tahu bagiamana memakai fitur ini tnetunya kalian bakal lebih terbantu saat meperbuat pekerjaan di depan windows 10. Semoga tulisan ini berguna buat kalian semua. Apabila ada yang butuh ditanyakan silahkan tanyakan pada kolom komentar di bawah ini.


EmoticonEmoticon