Monday, March 20, 2017

Cara Matikan Laptop yang Hang di WINDOWS 10 dengan Benar

Tags
Cara Matikan Laptop yang Hang di WINDOWS 10 dengan Benar - Pernahkah kalian mengalami kondisi dimana laptop hang dengan cara tiba tiba? Hang disini dapat berarti  2 hal, pertama layar tetap menyala serta windows tetap berlangsung tetapi dalam kondisi nge-hang, kedua layar dalam kondisi mati serta windows tetap berlangsung. Dalam dua kondisi yang semacam ini, kadang kami mengharapkan supaya laptop dapat di shutdown. Dengan andalan nantinya seusai shutdown serta dinyalakan kembali laptop dapat kembali bermanfaat normal. Lalu bagaimana caranya supaya laptop yang hang dapat dengan mudah dishutdown (dimatikan) ? Berikut ini Admin berbagi berbagai tutorial serta trik yang semoga dapat menolong untuk memperbuat shutdown saat laptop nge-hang.

1. Kombinasi ALT+F4 dilanjutkan tekan Enter 

Untuk langkah pertama kondisi ketika laptop hang + layar monitor mati (off). Yakni kondisi saat kami tak dapat menonton desain laptop, jadi sangat kesusahan dalam men-shutdhown laptop. Untuk itu kami dapat memakai bantuan lain (tanpa menonton monitor), yakni dengan bantuan kombinasi keyboard. Caranya merupakan dengan menekan kombinasi tombol Alt + F4 kemudian Enter.
Baca Juga : Cara Mengatasi Projector Tidak Muncul Saat Dikoneksikan di Windows 10
Kenapa seusai F4 langsung enter?
Sebab saat kalian menekan kombinasi tombol ALT + F4 maka sebetulnya bakal timbul obrolan box berupa opsi shutdown windows. Nah apabila kondisi laptop saat itu dalam kondisi layar mati (off) maka kami tak dapat menonton desain pada layar. Apabila kami gabungkan antara ALT + F4 serta Enter maka hasilnya merupakan.

ALT+F4 akan membuka dialog box shutdown windows

Cara Matikan Laptop yang Hang di WINDOWS 10 dengan Benar
ALT+F4 dan Enter

dan ketika menekan ENTER maka kita secara langsung memilih menu shutdown >> OK.

Catatan : Apabila saat itu kalian sedang membuka berbagai program semacam browser , file explorer, paint ,dll. Maka saat kalian menekan kombinasi tombol ALT+F4 juga bakal menutup software yang sedang berlangsung. Sehingga saat layar laptop kalian mati maka dapat sehingga kalian wajib menekan berbagai kali kombinasi tombol ALT+F4 untuk menutup program yang sedang berlangsung , baru kemudian hingga ke kombinasi ALT + F4 manfaat shutdown lalu ENTER. Tetapi semua itu tergantung situasi serta kondisi saat laptop kalian dalam kondisi nge-hang. Dapat sehingga kalian cuma butuh sekali saja menekan kombinasi tombol ALT + F4 serta ENTER. Maka dengan cara otomatis laptop bakal meperbuat shutdown. Apabila tutorial pertama ini belum sukses, lanjut ke tutorial kedua.

2. Menutup Layar Laptop dan Menekan tombol power ( Namun sebelumnya harus di setting terlebih dahulu)

Untuk tutorial yang kedua ini terbilang perlu persiapan terlebih dahulu. Persiapan yang dimaksud merupakan wajib ada pengaturan yang diperbuat terlebih dahulu jauh hari saat laptop dalam kondisi normal. Yakni meperbuat dengan memperbuat pengaturan dibagian Control Panel >> Hardware and Sound >> Power Options lalu pilih change what the power buttons do. Nah disana kita akan menjumpai pengaturan sebagai berikut :

Cara Matikan Laptop yang Hang di WINDOWS 10 dengan Benar
Power option


Cara Matikan Laptop yang Hang di WINDOWS 10 dengan Benar
Setting power button, slip button dan close lid

Penjelasan :

When i press the power button : Kondisi ketika kamu menekan tombol power pada laptop
When i press the sleep button : Keadaan ketika kamu menekan tombol sleep
When i close the lid : Keadaan ketika kamu menutup layar laptop

On battery : saat laptop dalam kondisi hanya menggunakan baterai sebagai sumber tenaga
Plugged in : saat laptop kamu dalam keadaan sedang di charger (di cas)
Baca Juga : Cara mengatasi "not recognized as an internal or external command" di Windows 10
Pada foto serta keterangan di atas kalian dapat menonton setting untuk power button (tombol power) , sleep button (tombol sleep) serta close the lid (menutup laptop). Di setting tersebut kami butuh mengganti dibagian When i press the power button menjadi :

On battery : Shutdown 
Plugged in : Shutdown

Sedangkan pada bagian When i close the lid juga diganti dengan pengaturan yang sama yakni :

On battery : Shutdown 
Plugged in : Shutdown

Maka hasilnya menjadi :

Cara Matikan Laptop yang Hang di WINDOWS 10 dengan Benar
Ganti menjadi shutdown

Kenapa kita ganti dengan shutdown semua?
Sebab kami mengharapkan supaya nantinya ketika laptop nge-hang maka kami dapat mematikan laptop tidak hanya dengan memakai kombinasi tombol keyboard di atas. Yakni dengan tutorial menekan tombol power alias dengan menutup layar laptop. Dengan pengaturan ini maka bakal sangat mudah bagi kami untuk mematikan laptop dengan menutup layar alias dengan menekan tombol power.
Baca Juga : Cara Mengembalikan Registry yang Terhapus dengan Mudah
Sebetulnya pengaturan ini dapat kalian pilih sesuai keperluan serta keinginan masing masing. Tetapi sebab sekarang kami sedang mengulas tutorial shutdown laptop yang nge-hang, maka pengaturan ini merupakan salah satu pengaturan paling baik yang dapat kalian pilih.

Terbaru apabila telah, simpan pengaturan kalian dengan menekan tombol save change. Menuju langkah ketiga apabila langkah kedua belum sukses.


3. Shutdown dengan Cara Mencabut Daya / Mencabut Baterai (Jika cara pertama dan kedua belum berhasil)

Cara Matikan Laptop yang Hang di WINDOWS 10 dengan Benar
Lepas baterai laptop

Mungkin terkesan memaksa bagi sebagian orang. Tetapi tutorial ini adalah salah satu solusi terbaru saat laptop kalian dalam kondisi nge-hang. Apabila dengan kombinasi tombol keyboard, menekan tombol button serta menutup layar laptop belum sukses. Kalian dapat langsung mencoba tutorial ini, yakni dengan langsung mencabut daya alias mencabut baterai. Berdasakan pengalama, tutorial ini tak berdampak terlalu fatal, efeknya hanya semacam ketika kami mengguanakan laptop serta tiba tiba listips mati seketika itu pula laptop mati (off).

Nah itulah tiga tutorial mudah serta simpel Cara Matikan Laptop yang Hang di WINDOWS 10 dengan Benar. 2 tutorial di atas sempat kami coba dengan cara langsung serta hasilnya memuaskan. Seusai itu laptop yang nge-hang dapat shutdown serta dipakai lagi dengan cara normal. Semoga pembahasan ini berguna. Untuk pertanyaan serta tambahan dapat disampaikan di kolom komentar. Apabila berguna mohon untuk di-bagikan.


1 comments so far

Oke ini min, makasih sudah share
https://cody.id/produk/blower-infrared/



CODY***GARANSI SELAMANYA***
== HARGA DIJAMIN LEBIH MURAH ==
=== jASA SERVICE YG PASTI LEBIH CEPAT ===


EmoticonEmoticon