Thursday, March 30, 2017

Cara Mengatasi Ram yang Rusak dan Tidak Terbaca

Tags
Cara Mengatasi Ram yang Rusak dan Tidak Terbaca - Memasang RAM sebetulnya sangat mudah, tinggal tancep aja pada socket RAMnya.Tapi kadang RAM tak terpasang oleh socketnya, sebab beberapa faktor. Sebelumnya kalian wajib kenali dulu tipe RAMnya, jangan-jangan kalian pasang SODIMM RAM pada PC mu, jelas itu gak bakal masuk sebab itu RAM untuk Laptop.
Baca Juga : Kumpulan Masalah dan Solusi kerusakan Komputer
Serta jangan-jangan kalian pasang RAM DDR3 untuk socket RAM DDR2, jelas itu juga gak bakal masuk sebab beda jenis. Seusai kalian mengetahui macam tipe serta serba serbi RAM, serta RAM kalian telah terpasang pada socketnya sekarang, tapi mengapa RAM yang kalian pasang tak terbaca?

Perlu kamu ketahui RAM yang tidak terbaca biasa ditandai dengan suara tit, tit, tit
Nah untuk menanggulangi RAM yang tak terbaca dapat kalian perbuat dengan tutorial yang mudah yaitu dengan Penghapus Pensil.

Cara Mengatasi Ram yang Rusak dan Tidak Terbaca
sumber:google image

Baca Juga Cara Menangani Permasalahan pada MotherBoard
Bersihkan tahap RAM yang saya beri tanda merah, dengan penghapus pensil. Itu telah lumayan untuk menanggulangi RAM kalian yang tak terbaca, apabila RAM kalian masih tak dapat terbaca, berarti RAM kalian terbukti rusak. Solusinya merupakan beli lagi RAM yang baru, Terima kasih

3 comments

Arlina Template Epriwer! LOL. Btw uda di bersihin gan masih aja... hahaha esti beli bau berarti nih ya ?

sebelum beli ram baru, pastikan dulu slot ram di motherboard masih berfungsi dengan baik gan

Trims infonya, bermanfaat banget.
Ditunggu kunjungan baliknya ke postingan terbaru saya di : Cara Lihat Ram Prosesor & Bit Komputer Laptop atau Toko Komputer


EmoticonEmoticon